Sabtu, 31 Maret 2012

BAB 2

- Lokal Area Network (LAN) Lokal Area Network merupakan jaringan milik pribadi di dalam sebuah gedung atau kampus yang berukuran sampai beberapa kilo meter. (10 km).
- Metropolitan Area Network (MAN) Metropolitan Are Network merupakan jaringan dengan area lebih luas dari LAN, dapat terdiri dari dua atau lebih LAN yang di hubungkan bersama-sama tertentu misalnya antara suatu kawasan metropolitan atau satu kota. (80 km)
- Wide Area Network (WAN) Wide Area Network adalah jaringan yang mempunyai jangkauanarea sangat luas misalnya antara pulau, negara, benua, bahkan keluar angkasa.
- Hubungan Leased Line Leased Line adalah jalur yang di gantikan fungsinya menjdi jalur internet
- Hub Station Hub station mengontrol seluruh operasi jaringan komunikasi. Pada hub station terdapat sebuah server Network Management System yang memberikan akses pada operator jaringan -
-Topologi pohon (tree) merupakan bentuk yang lebih luas dari topologi bintang.
-Hubungan Dial Up hubungan yang paling sedeharna sebuah komputer ker jaringan  internet adalah dengan memanfaatkan jalur telepon yang terdapat di kantor atau di rumah.
-Hubungan Wireless sama dengan hubungan leased line.
-Hubungan VSAT (Very Small Aperture Terminal) memungkinkan terjadinya komunikasi data satelit.
-Indoor Unit yang merupakan indoor unit adalah modem VSAT, yaitu perangkat yg berfungsi sebagai modulator dan demudulator.

0 komentar:

Posting Komentar

Atlantian monaco © 2008 Template by:
SkinCorner